Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/k8376892/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).
Essential Oil untuk Anak

Halo, di postingan kali ini saya mau membahas tentang penggunaan Essential Oil untuk anak dan keluarga.  Saya kenal EO (Essential Oil) pertama kali dari mba Diana Elsa Vonnie, salah satu praktisi yoga dan Gentle Birth yang membantu saya mempersiapkan mental dan fisik selama kehamilan Natha. EO pertama yang saya purchase adalah lavender dari Young Living (YLEO).

Kenapa saya pilih EO?, karena EO ini adalah ekstrak oil dari rempah, buah , bunga dll jadi kandungannya alami, dan juga untuk meminimalisir pemberian obat atau puyer ke Natha. Untuk pemakaian EO ada dua cara yang biasa saya pakai, yang pertama menggunakan metode Dilute yaitu dioles langsung ke bagian tubuh dengan dicampur Carrier oil dahulu sebelumnya. Untuk takarannya  seperti digambar yang saya search di Google bawah ini. 

 

Cara kedua adalah metode Diffuse menggunakan Diffuser, saya membeli Diffuser di Ace Hardware tipe ViVi dengan harga 379rb (sekarang saya cek harganya sudah 479rb), nah untuk memilih Diffuser ini, pastikan pilih yang ada embel Ultrasonic dan uap yang keluar adalah uap dingin, karena dari yang saya baca, kandungan EO akan rusak kalau dipanaskan menggunakan tungku aromatherapy yang dibakar.

 

Setelah banyak mencari informasi mengenai EO, saya putuskan untuk mencoba EO keluaran brand lain sebagai perbandingan karena memang harga YLEO masih mahal menurut saya. Saya membeli EO kedua lewat Instagram naturalbeautydiary , harga untuk EO Lavender 10ml hanya 75rb, untuk wanginya memang tidak sekuat YLEO, tapi ya lumayan, wanginya kurang lebih sama dengan EO keluaran Mom n Joo. Sekarang saya sudah repurchase empat kali di Naturalbeautydiary , EO wajib saya ada 4.

1.       LAVENDER

Saya pakai Untuk oles benjol kalau Natha jatuh ,gigitan serangga atau luka bakar dan memar, bisa untuk penurun demam dan punya efek menenangkan.

2.       CITRONELLA

Untuk Citronella saya pakai untuk anti serangga dimalam hari dan sebagai anti stress, saya juga mencampur kurang lebih 5-10 tetes Citronella di air untuk mengepel sebagai pengusir semut.

3.       PEPPERMINT

EO ini biasa saya gunakan pada saat Natha mulai ada tanda batpil (batuk pilek) dan demam, saya diffuse untuk mengeluarkan dahak dan saya dilute ke badan Natha pada saat demam.

4.       LEMON

Untuk Lemon biasanya saya pakai saat weekend  di siang hari, karena wanginya segar dan punya efek sebagai immune booster. Biasa saya gunakan beberapa tetes ditangan dan saya usap dibaju Natha.

Overall, selama menggunakan EO, jumlah obat yang masuk kebadan Natha semakin kekontrol , saya jadi jarang ke RS apalagi ngasih puyer yang tidak jelas isinya apa.Berdasarkan pengalaman saya,  dengan menggunakan EO bisa mencegah penyakit bahkan bisa menyembuhkan

Selamat mencoba buibu,,

 

See you,,