Error message

Notice: Undefined offset: 1 in counter_get_browser() (line 70 of /home/k8376892/public_html/sites/all/modules/counter/counter.lib.inc).
Bermain Bersama Capungkuning di TK Tunas Wiratama

Halo semua,

Sebagai orangtua baru, saya termasuk orang yang concern mengenai pendidikan dan kegiatan Natha, mungkin bagi sebagian orang mengikutsertakan anak di kegiatan belajar atau kelompok bermain merupakan hal yang tabu atau pamali karena mengingat usia anak yang masih kecil. Namun sebenarnya balik lagi ke kebutuhan anak masing-masing. Karena saya dan suami orangnya suka jalan, jadilah Natha anaknya gak bisa diem, suka banget jalan, apalagi kalau habis mandi, pasti Uti, Mbah atau Ante-nya yang di todong untuk ngajak jalan. Jadi saya mesti putar otak cari kegiatan untuk Natha.

Karena saya orangnya gak kreatif, saya lebih memilih mendaftarkan Natha di Kelas Bermain. Berhubung Natha belum 2 tahun, dan suami belum mengijinkan Natha untuk daftar kelas bermain dimanapun, jadilah saya trial kegiatan Capung Kuning. Sebenarnya ini sudah yang kedua kali Natha ikut kegiatan dari Capung Kuning, karena saya lihat Natha excited waktu ikut kegiatan pertama, jadi saya saya daftarkan lagi.

Kegiatan dari Capung Kuning beragam, tema yang diangkat setiap minggunya berbeda-beda. Tema di kegiatan pertama-nya Natha adalah “SUPERHERO”, saya gak bisa cerita banyak, karena saya termasuk orang yang gampang move on (pelupa), jadi saya rangkum kegiatan kedua dengan tema “DESAINER” saja ya. 

 

 

Kegiatan kedua Natha bersama Capung Kuning berlokasi di TK Tunas Wiratama Rawamangun, TK ini kebetulan punya salah satu kenalan saya di komunitas Yoga , dan setiap weekend jadwalnya Natha untuk main ke rumah Umang (Uti Rawamangun), jadilah saya makin yakin untuk ikut kegiatannya biar sekalian ngegosip sama mba Hera, Natha main sama teman-teman, setelah itu ke rumah Umang deh, jadi semua senang. Hahaha

Kegiatan dimulai dengan berdoa bersama, perkenalan, setelah itu anak-anak mendengarkan cerita yang dibacakan oleh kakak dari CapungKuning.

 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan menempel manik-manik di mahkota dan tas yang nanti akan dipakai untuk fashion show.

 

Setelah itu, anak-anak menuju ke ruangan sebelah untuk belajar menjemur kaos kaki pakai penjepit baju. 

 

Kegiatan selanjutnya, anak dipersilahkan memilih semacam bahan baju dengan kaitan yang berbeda, ada yang kancing, resleting, velcro dan tali.

 

Masuk ke jam makan siang, anak-anak belajar mengoles dan menghias donat sendiri. Karena Natha doyan meises, jadinya meises-nya aja yang dia makan, donatnya buat emaknya. Hahaha

 

Untuk acara puncaknya, anak-anak menampilkan prakarya hasil menempel tas dan mahkota di atas panggung.

 

Overall acaranya seru, Natha excited dari awal sampai akhir kegiatan, kakak dari CapungKuning juga ramah dan bisa membuat suasana nyaman. Rencananya saya mau rutin daftarin Natha setiap sabtu kalau lagi gak ada acara. So untuk ibu-ibu semua, share yuk kegiatan untuk anaknya, apakah memang perlu atau ada pendapat lain silahkan komen ya..

See you soon..